Menu

Mode Gelap
Atlet Judo Polri Sumbang Medali Emas dan Perak di PON XXI Aceh-Sumut Alhamdulillah! 360 Hektar Lahan Pertanian Desa Karangharja Teraliri Air Bandara IKN Siap Uji Coba Pesawat RJ-85 Polri Usut Dugaan Penyelewengan Keuangan PON XXI Aceh-Sumut Pembangunan Jalan Cipasung-Subang-Cilebak Rampung, Jajang Juana: Kado Terindah

NEWS · 12 Jan 2024 07:08 WIB ·

Kades Ciledug Setu Imbau Warga Waspada Bencana di Musim Hujan


 Ilustrasi Banjir Kecamatan Setu. (Dok: Istimewa) Perbesar

Ilustrasi Banjir Kecamatan Setu. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Kepala desa Ciledug Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, yaitu Iing Solihin, mengingatkan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana yang mungkin terjadi selama musim penghujan.

“Para warga diharapkan untuk lebih waspada terhadap ancaman bencana saat musim hujan, terutama di daerah-daerah yang rentan terkena longsor dan banjir,” ujar Iing Solihin, Jumat (12/1/24).

Selain itu, Ia juga meminta agar warga menjaga kebersihan lingkungan dan menghindari pembuangan sampah ke sungai serta mempersiapkan diri dalam menghadapi kemungkinan bencana.

“Kita harus siap menghadapi bencana yang dapat terjadi kapan saja, dengan cara menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan kesiapsiagaan,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi telah mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap bencana hidrometeorologi selama puncak musim hujan yang diperkirakan terjadi pada bulan Februari-Maret 2024 mendatang.

“Dalam prediksi BMKG untuk Jawa Barat, puncak musim hujan diperkirakan terjadi pada bulan Februari-Maret. Karena itu, kami mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi untuk bersiap-siap dan waspada terhadap potensi bencana,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bekasi, Dodi Supriadi, pada Kamis (4/1/2024).

Dodi juga menyoroti kemungkinan bencana yang rentan terjadi selama musim hujan di Kabupaten Bekasi, seperti banjir, longsor, dan puting beliung.

BPBD Kabupaten Bekasi terus mempersiapkan diri dengan menyediakan logistik dan sarana prasarana pendukung dalam penanganan bencana untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut.

BPBD Kabupaten Bekasi juga telah menyiagakan personel selama 24 jam untuk melayani kebutuhan masyarakat, khususnya di daerah-daerah rawan bencana.

 

Editor: Uje

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Atlet Judo Polri Sumbang Medali Emas dan Perak di PON XXI Aceh-Sumut

16 September 2024 - 17:05 WIB

Atlet Judo Polri

Alhamdulillah! 360 Hektar Lahan Pertanian Desa Karangharja Teraliri Air

14 September 2024 - 12:24 WIB

Desa Karangharja

Bandara IKN Siap Uji Coba Pesawat RJ-85

13 September 2024 - 10:08 WIB

Bandara IKN

Polri Usut Dugaan Penyelewengan Keuangan PON XXI Aceh-Sumut

12 September 2024 - 13:21 WIB

Keuangan PON Aceh-Sumut

Pembangunan Jalan Cipasung-Subang-Cilebak Rampung, Jajang Juana: Kado Terindah

11 September 2024 - 10:40 WIB

Jajang Juana DPRD Kuningan

Ketua PWI Bekasi Raya, Ade Muksin; KPU Kota & Kabupaten Bekasi Harus Transparan

10 September 2024 - 17:07 WIB

Ketua PWI Bekasi Raya
Trending di NEWS