Menu

Mode Gelap
Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream Pemkab Bekasi Gelar Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Desa Simpangan Cikarang Utara

AUTOMOTIVE · 30 Jun 2023 14:01 WIB ·

Produksi Cikarang, Wuling Air EV Bakal Mengaspal di Thailand


Mobil Listrik Wuling Air EV. (Dok: Istimewa) Perbesar

Mobil Listrik Wuling Air EV. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Mobil Listrik Wuling Air EV yang diproduksi di Cikarang akan segera diluncurkan di Thailand. Sebagai awal, akan ada 400 unit Wuling Air EV yang dikirimkan dari Indonesia ke Thailand.

Mobil listrik kecil Wuling Air EV akan segera diluncurkan di Thailand. EV Primus Company Limited, distributor tunggal Wuling di Thailand dan distributor berbagai merek mobil listrik, telah bergabung dengan PT SGMW Indonesia untuk mengirimkan 400 unit Wuling Air EV.

Mengutip laman Thai PR, rencananya mobil listrik Wuling tersebut akan diluncurkan perdana pada tanggal 3 Juli 2023. Informasi mengenai peluncuran juga telah diumumkan melalui akun media sosial Wuling Thailand.

400 unit Wuling Air EV tersebut dijadwalkan akan tiba di pelabuhan LAem Chabang Deep Sea Port pada bulan Juni.

“Sejalan dengan rencana peluncuran Wuling Air EV di Thailand, kami akan meluncurkannya pada awal bulan depan dan saat ini kami sedang membahas harga, paket promosi, dan pengiriman kepada konsumen,” ungkap CEO EV Primus, Pitaya Tanadamrongsak.

Pitaya mengatakan bahwa 32 dealer Wuling di Thailand menyambut gembira rencana kedatangan Wuling Air EV.

Beberapa dealer telah melakukan renovasi untuk persiapan peluncuran mobil listrik ini sesuai dengan pedoman showroom, sementara yang lain melakukan renovasi sebagai bagian dari bisnis Wuling.

“Kami saat ini melakukan banyak hal untuk menghindari munculnya masalah yang kami hadapi di masa lalu. Kami yakin dapat menyampaikan Wuling Air EV kepada konsumen dan kami siap untuk mendaftarkannya ke Dinas Perhubungan Darat,” tambah Pitaya.

Wuling Air EV diyakini dapat menjadi pilihan baru bagi warga Thailand yang mencari mobil listrik perkotaan dengan harga yang kompetitif di kelasnya.

“Wuling Air EV menawarkan dua model, yaitu Standard Range dan Long Range. Mobil listrik dengan empat kursi dan tiga pintu ini memiliki panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm. Kapasitas baterainya mencapai 17,3 kWh untuk model Standard Range dengan jarak tempuh sekitar 200 km dalam waktu pengisian delapan jam. Sedangkan model Long Range memiliki kapasitas baterai sebesar 26,7 kWh yang dapat menjelajah hingga 300 km dalam waktu pengisian empat jam,” ungkapnya.

Sementara itu, mengutip laman distribusi ekspor Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), diketahui bahwa Wuling Air EV telah diekspor ke beberapa negara seperti Nepal, Hongkong, Jepang, Fiji, Thailand, dan Uganda. Namun, secara keseluruhan jumlahnya masih terbatas, yaitu sekitar 38 unit.

 

Editor: Uje
Sumber: Detikcom

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kelebihan dan Kekurangan Kendaraan Listrik

4 Juli 2024 - 23:33 WIB

Kendaraan Listrik

Uji KIR Kendaraan, Pengertian dan Tujuannya

13 Mei 2024 - 14:59 WIB

Uji KIR Kendaraan

Apakah Motor Listrik Aman saat Kena Hujan?

8 Mei 2024 - 06:58 WIB

Apakah Motor Listrik Aman saat Kena Hujan

Sepeda Motor Listrik, Masa Depan Transportasi Ramah Lingkungan

28 April 2024 - 23:20 WIB

Sepeda Motor Listrik

Telat Ganti Oli Sepeda Motor, Ini yang Akan Terjadi Pada Mesin

20 April 2024 - 21:17 WIB

Telat Ganti Oli Sepeda Motor

Motor Mati Mendadak? Ini Langkah Pertama yang Harus Dilakukan

6 April 2024 - 09:54 WIB

Motor Mati Mendadak
Trending di AUTOMOTIVE