Menu

Mode Gelap

POLITICAL · 17 Jun 2023 13:28 WIB ·

Resmi! PPP Usulkan Sandiaga Uno Cawapres Ganjar Pranowo


Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi mengusulkan Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo. (Dok: Istimewa) Perbesar

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi mengusulkan Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi mengusulkan Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Keputusan ini diumumkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (17/6/2023).

“Saya mengusulkan Bapak Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024,” ujar Arwani Thomafi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP.

Arwani menjelaskan bahwa dalam proses pengambilan keputusan, beberapa Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP juga mengusulkan Muhamad Mardiono, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, sebagai calon wakil presiden.

Namun, usulan tersebut ditolak oleh Mardiono, yang ingin fokus pada upaya memenangkan PPP dalam kontestasi elektoral mendatang.

“Oleh karena itu, beliau ingin fokus sebagai panglima tertinggi untuk memenangkan PPP dalam Pemilu 2024 mendatang,” tambahnya.

Arwani juga menyampaikan bahwa forum tersebut mendorong Mardiono untuk bernegosiasi dengan Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri.

“Kami memberi mandat kepada Muhamad Mardiono untuk memperjuangkan Sandiaga Uno sebagai cawapres kepada Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri, untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada tahun 2024,” tutupnya.

 

Penulis/Editor: Uje
Sumber: Kompas.com

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

LKPI: Melki Laka Lena-Johni Asadoma Ungguli Survei Pemilihan Cagub-Cawagub NTT 2024

13 Oktober 2024 - 12:04 WIB

Melki Laka Lena-Johni Asadoma

Praktik Politik Uang di Indonesia, Sebagai Kebiasaan atau Tuntutan?

23 September 2024 - 19:12 WIB

Politik Uang di Indonesia

Mengungkap Pengaruh Politik Uang pada Pilkada

23 September 2024 - 18:46 WIB

Politik Uang Pilkada

Dapat Nomor Urut 3, Paslon Ade-Asep Berharap Pilkada Berjalan Gembira, Sejuk dan Damai

23 September 2024 - 18:13 WIB

Ade Asep

KPU Tetapkan Nomor Urut Pasangan Cabup & Cawabup Bekasi Pada Kontestasi Pilkada 2024

23 September 2024 - 13:44 WIB

Nomor Urut Calon Bupati Bekasi

BN Holik-Faizal Dapat Nomor Urut 2 Cabup & Cawabup Bekasi, Timses: Oke Gas!

23 September 2024 - 12:27 WIB

BN Holik Faizal
Trending di NEWS