Menu

Mode Gelap
Lebih Dari Satu Tahun Disandera KKB, Pilot Susi Air Berhasil Dibebaskan Warga Jakarta Diimbau Amankan Uang Tunai Hingga Dokumen Penting, Siaga Ancaman Megathrust Dewan Pers: Wartawan Sebagai Kontestan atau Timses di Pilkada 2024 Diminta Mundur 6 Juta Data NPWP Warga RI Diduga Bocor, Sri Mulyani Minta DJP Lakukan Pendalaman Masyarakat Desa Tamansari Apresiasi Pembangunan Jalan Gang Iljin

SPORT · 20 Mar 2023 18:24 WIB ·

Disbudpora Lantik 23 Pengurus Bapopsi Tingkat Kecamatan


 Bapopsi Kabupaten Bekasi. Perbesar

Bapopsi Kabupaten Bekasi.

BEKASI – Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi melantik 23 Pengurus Kecamatan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) periode 2021-2025.

Pelantikan dilakukan oleh ketua umum Bapopsi Kabupaten Bekasi Yudi Candra Permana yang berlangsung di Hotel Swiss Bellin Jababeka pada Jumat (17/03).

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (DISBUDPORA) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha berharap para pengurus mempunyai konsep pembinaan yang terstruktur membina olahraga di tingkat pelajar.

“Dengan dilantiknya para pengurus Bapopsi tingkat Kecamatan dapat mempermudah mengkoordinir serta membina para pelajar untuk memberikan pembinaan yang tentunya sesuai standarisasi,” kata Iman Nugraha.

Iman meyakini bahwa keberadaan Bapopsi di Kabupaten Bekasi jauh lebih bermanfaat melakukan pembinaan sehingga olahraga Kabupaten Bekasi semakin juara.

BACA JUGA: Pertama di Jabar, Disbudpora Kabupaten Bekasi Bakal Kembangkan Program SDI

“Ya, saya meyakini Bapopsi ini bisa memberikan banyak manfaat bagi para pelajar untuk membina serta mencari bibit yang berpotensi,” ungkapnya.

Ketua Umum Badan Pembina Pelajar Olahraga Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kabupaten Bekasi Yudi Candra Permana menyampaikan, pengurus Bapopsi tingkat Kecamatan harus fokus untuk mempersiapkan kegiatan even Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Barat. Serta Pekan olahraga Pelajar Tingkat Nasional yang dilombakan 25 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Saya berharap Bapopsi Kabupaten Bekasi pada saat mengirimkan pelajarnya dapat memperbedayakan serta mengoptimalkan pengurus Bapopsi tingkat Kecamatan untuk mendata mengirimkan atlet pelajar yang berada di sekolah serta di wilayahnya agar mengirimkan peserta dari 25 cabor yang dipertandingakan,” jelasnya.

Yudi mengatakan, dari 25 cabor yang berpotensi ada 5 cabor yang diunggulkan karena cabor tersebut mendapatkan juara umum diberbagai even olahraga pelajar seperti cabor atletik, renang, sepak takraw, bola voli serta tenis meja.

“Untuk body kontak yang selama dalam pertandingan (aktivitas) terjadi sentuhan fisik secara langsung di antara olahragawan seperti pecak silat, kempo serta taekwondo, insya Allah semuanya bisa diakomodir,” pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kades Ragemanunggal Serahkan Trophy Pemenang Turnamen Piala Kepala Desa 2024

1 September 2024 - 20:04 WIB

Turnamen Piala Kepala Desa Ragemanunggal

Atlet Angkat Berat Rizki Juniansyah Persembahkan Medali Emas Kedua untuk Indonesia

9 Agustus 2024 - 13:20 WIB

Atlet Angkat Besi

Atlet Panjat Tebing Indonesia Veddriq Leonardo Persembahkan Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

9 Agustus 2024 - 08:15 WIB

Veddriq Leonardo

Timnas Indonesia U-19 Juara ASEAN U-19 Boys Championship 2024

30 Juli 2024 - 11:15 WIB

Timnas Indonesia

Timnas Garuda Indonesia Lolos ke Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

12 Juni 2024 - 17:05 WIB

Timnas Garuda Indonesia

Usai Kalah Lawan Irak, Timnas Garuda Indonesia Bakal Evaluasi

8 Juni 2024 - 23:47 WIB

Timnas Garuda Indonesia
Trending di NEWS